Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Wisata Kuliner, Mbah Djo

11.09.2010 · Posted in Kuliner

Tepat jam 11.15 saya datang ke rumah makan Mbah Djo yang bertempat pada Jalan Letjen S. Parman no.77-79 terletak pada jalan protokol kota Malang sangat mudah di temui bagi mereka masyarakat kota Malang dan juga para wisatawan lokal atau asing yang berkunjung di kota Malang. Terlihat jelas papan besar “Nasi Bumbu Geprak – Mbah Djo” terlihat suasana segar rumah makan tersebut yang serba hijau saat memasukinya.

Ada yang unik pada setiap dinding rumah Makan Mbah Djo ini, karena di sampingnya terdapat photo-photo cara produksi, photo jaman jadul, dan ada beberapa photo mbah. Mungkin itulah photo sang Mbah Djo yang mendirikan usaha rumah makan ini sejak tahun 1935. Dengan resep yang terjaga dan khas Mbah Djo memberikan cita rasa sendiri bagi para penikmat masakannya. Dan beberapa masakan khas Mbah Djo pun siap di meja makan


dan juga ada yang menyusul yaitu sajian bebek gepuk khas Mbah Djo. nyam! lengkap sudah sajian di atas meja kami yang menikmati masakan ala Mbah Djo tersebut.


Kami pun mulai pelaksanaan incip-incip semua masakan, dari Soto Geprak Daging dan Ayam yang begitu nikmat. Racikan khas ala Mbah Djo memberikan nilai lebih. Kaldu yang ada pada Soto Geprak Ayam dan Soto Geprak Daging sangat terasa mantap dan sedap sekali. Ayam yang di gunakan adalah ayam kampung, pastinya membuat segar Soto Geprak Ayam tersebut. Juga Soto Geprak Daging yang menyajikan dagingnya begitu lembut dan sangat nikmat sekali. Dan harus di coba bagi mereka para pencinta dan penikmat soto yang sedang berkunjung ke kota Malang.

Berlanjut menikmati Bakso ala Mbah Djo yang memang legendaris tersebut. Mengapa legendaris? karena resep tersebut memang sangat terjaga dari leluhurnya dan terbukti hingga anak, cucu dan cicitnya seperti yang ada disini. Ketika merasakan kuah dari Bakso Mbah Djo begitu nikmat sekali terasa kaldu yang ada pada bakso begitu kental dan mantap. Begitu juga dengan bakso Mbah Djo ketika saya belah begitu lembut dan rasa dagingnya sangat terasa di tambah tulang lunak yang ada pada bakso tersebut. Bagi para penikmat bakso yang ada di Malang saya sarankan harus mencoba sajian khas ala Mbah Djo ini yang begitu muantap sekali rasa bakso tersebut.

Kemudian petualangan incip-incip saya pun tertuju juga pada Bebek Gepuk khas Mbah Djo. Bebek yang sebelumnya di Gepuk terlebih dahulu dan kemudian di goreng dan di taburi krutuk/kremes kecil di atasnya membuat cantik Bebek Gepuk tersebut. Menikmati bebek tersebut dengan sambalnya yang begitu nendang,sangat nikmat menjadikan Bebek Gepuk tersebut klop dengan sambalnya. Cipta rasa khas tersebut menjadikan Bebek Gepuk begitu khas rasanya dan harus di coba bagi mereka yang ingin menikmati sajian dari olahan bebek.

Demikian lah tulisan singkat saya tentang review kuliner di kota Malang yang sangat bermacam-macam dan salah satunya adalah yang di sajikan oleh Rumah Makan Mbah Djo,semoga bermanfaat.

lek uklam-uklam ndek ngalam ojo lali nakam sam pokok ulem terus Kuliner Malang…

Author:

Mbombom® || plurker | blogger | photographer | kaskuser | nasyider Pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus..loving kuliner & cooking.

website: http://fajarembun.wordpress.com/

2 Responses to “Wisata Kuliner, Mbah Djo”

  1. bikin ngiler beneran, uenak tenan….pingin mampir klo pas dolan ke rumah mbak di malang :D

  2. hmmmm, pas lagi laper pas baca blog ini. jadi tambah laper,hehehehe. boleh nech dicoba kalo berkunjung ke Malang