Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Surabi Imut & Es Yogurt “Bandung” Pasar Klojen

09.13.2008 · Posted in Kuliner

kue surabi imut

Jalan-jalan menikmati “indahnya” jajanan di sekitar Kota Malang terus berlanjut. Di Bulan Ramadhan, aneka jajanan semakin ramai ditawarkan terutama saat buka puasa menjelang. Tempo hari, beberapa teman dari Globbers dan Blubers sudah melakoni penjelajahan “takjil” di sekitar Soekarno-Hatta, tepatnya di depan Taman Krida Budaya. Tapi, yang ini bukan hanya ada saat bulan puasa saja. Bagi penikmat kuliner Kota Malang, pastinya sudah pasti kenal dengan Surabi Imut dan Es Yogurt “Bandung” di Pasar Klojen.

Dari Stasiun KA Kota Baru Malang ke arah utara, sekitar 500 meter. Setelah perempatan Klojen, masuk jalan HOS Cokroaminito. Ya, pasar Klojen akan Anda temui di sebelah kanan jalan, lalu tepat di depan pintu masuk ke pasar terdapat salah satu ruas gang di sebelah kiri jalan. Di depan gang tersebut, Surabi Imut dan Es Yogurt “Bandung” berada. Lokasi tersebut meman dirasa kurang nyaman, karena berada di depan gang yang merupakan akses masuk ke area perkampungan padat penduduk. Tapi, kayaknya itu tidak banyak berpengaruh.

Beberapa kali mendatangi tempat tersebut, tidak pernah aku jumpai tempat duduk kosong. Beberapa kali pula melewati tempat tersebut, tidak pernah aku tahu tempat itu sepi. Di saat bulan puasa seperti ini, beberapa pedadang kaki lima yang ada di sekitar tempat ini tidak berjualan, tapi masih tetap saja ramai. Tadi malam (12/9), setelah waktu tarwih aku sempatkan diri ke tempat ini, walau lumayan jauh dari tempat kostku. Tidak sendiri, aku ke sini berdua dengan calon nyonyaku.

Begitu datang, kita tidak langsung dapat tempat duduk, walaupun aku sudah pegang daftar menu pemesanan. Tapi tidak ada 1 menit, kita sudah menemukan tempat duduk yang pas. Kita duduk di depan dua cewek berjilbab yang kayaknya juga belum lama datang. Pengamatan terhadap daftar menu yang tak bawa, terdapat 77 menu. Dari jumlah tersebut, 44 menu merupakan varian Surabi. Mulai dari surabi coklat meses, kacang, keju, susu, sampai strowberi, telur atau kombinasi beberapa bahan tadi. Es yugurt? Di sini terdapat 9 varian es yogurt; yogurt mocca, strowberi, dsb. Tidak itu saja, di tempat ini pula ada pisang bakar. Pilihannyapun beragam, ada 10 pilihan rasa pisang bakar.

Tadi malam aku pilih es yogurt mocca dengan surabi kacang meses. Es yogurt mocca dan es yogurt strowberi tersaji tidak lama setelah aku pesang, kitapun segera menyeruputnya. Mak sreng. Rasanya, lumayan enak. Kesan yogurt yang eneg dan mboseni, tidak ada. Diselingi ngobrol dan lirik kanan-kiri, setengah gelas sudah hilang. Tapi selama itu, kok surabi yang kita pesan belum datang-datang juga? Dalam hal pemesanan surabi, di sini memang agak lemot. Tapi, nantinya pasti akan datang juga.

Sebelumnya, aku pernah mencicipi serabi telur dan memes keju susu. Andalan, itulah pengungkapanku dulu ketika pertama kali ke tempat ini. Satu porsi saja, sudah lumayan bikin kenyang perut. Kalo perut agak keroncongan, makan dua porsi langsung gak apa-apa. Tidak terlalu bikin bosan kok, walaupun kita makan dalam jumlah yang agak banyak. Tapi, kayaknya cukup dua saja, sebab di sini ukuran surabinya tidak seperti namanya. Namanya imut, tapi satu porsi saja sudah bikin kenyang.

Kalau melintasi kawasan Klojen, aku rekomendasikan mampir saja. Tapi jangan keburu pergi, kalau pas nyampe sana tahu tampatnya rame banget. Di tempat ini memang kayak bgini, ruame. Dan siapkan pula kalau pas di sana, tidak kebagian tempat duduk. Masalah kantong? Tidak bikin bolong dah.. Murah kok, surabinya ada yang 1500an, es yogurtnya 3000an. (Dengan gaya Pak Bondan “Wisata Kuliner”), “Mak Gemlendher..“.

Author:

Seorang newbie blogger, 25 tahun. Masih berstatus mahasiswa di salah satu PTN di Kota Malang. Menyukai dunia blogging sejak ada Blogger Ngalam dan Ayo Ngeblog, sampai akhirnya ikut dalam kopdar perdana Blogger UB dan Blogger Mojokerto.

website: http://mq-hi.da.yat.web.id

20 Responses to “Surabi Imut & Es Yogurt “Bandung” Pasar Klojen”

  1. manteb jeh, aku tak mrono bar lebaran, saiki seh nang ayabarus kadit osi helum, karo pabrik ga oleh prei

  2. hadDuhh,, nGgarai kELuweN ae saM..

    pOsoan iki Lo…

  3. Assalamu’alaiku.
    Weblog ini sangat luarbiasa!!!
    salam kenal dari kami di
    Serba Serbi Welog

    http://pusat-inspirasi.blogger.com

  4. mantep tenan ..
    dadi luwe tenan ki.. :D

  5. Kalo dibandung nanti kita jajan bareng surabi imut ya….
    hahaha….
    kapan2 kalo main ke bandung….

  6. yummy … jd pengen nyobain pas mudik nanti :-)

  7. Tar Mo coba Ah … Sepertinya maknyuzzz … :-D

  8. wiiiw.. jd pengen cepet2 buka.. ngiler liatnya..

  9. Massnyuuukkkâ„¢

  10. cukkkk…luwe…luwe…malih

  11. wah, aku setiap sabtu kesana loh

  12. waa..
    q nak malang tp k sn koq g pnah y?
    jd pngen nyoba….

  13. hadeh….
    Laper….Laper….

  14. halah, puasa-puasa siang-siang baca ginian, bikin ngiler :p

  15. kata temen-temen mang enak lo,,,,,
    suegerrrr mantep pool tul ga

  16. wah di sana mang uenak bgt…
    ampe q knal ama yg jualan..
    hee…

  17. wuih,, kencan pertamaku ke serabi imut lho….

  18. seRAbi imuT ,,
    huhu,, aku nek muleh mesti tuku iki,, mulai jaman sma ampe saiki tetep milih e serabi imut nyang keju ,,
    mka nyushg nyussssss,,
    aturan serabi imut nuw di gedein tempatna,,, lebih nyaman n lebih rapih,,

  19. serabi imut…?
    waduh klo belum ke sana rasanya ky bukan orang malang. kapan aku bisa ke sana…? wktu mw ke sana pas tutup c… ga jadi wess…

    semoga ada kesempatan lain… bersama seorang yang spesial…

  20. Wah jadi pengen nlup ker , maklum di Batam gak ono serabi . Rasane pasti mak nyuss.
    Salam satu jiwa .