Komunitas Blogger Malang (Ngalam) Komunitasnya Arek-arek Blogger Malang (Ngalam) Raya

Rahasia Syukur – Success with Syukur

06.01.2008 · Posted in Umum

Syukur adalah kata yang mudah untuk diucapkan tetapi terasa sulit untuk dipraktekkan. Perintah Syukur juga dinyatakan di dalam kitab Suci Alquran, yang intinya menyebutkan bahwa Allah akan memberikan lebih banyak kenikmatan jika manusia pandai bersyukur. Kebanyakan orang salah mendefinisikan apa itu syukur. Sebagian besar dari kita memaknai syukur dengan jalan mengucapkan terimakasih atas apa yang telah kita peroleh saat ini, dan itu masih dalam makna sempit.

Syukur sesungguhnya adalah tidak sekedar berucap di bibir saja, tetapi juga masuk di level perasaan, yang merasakan bahwa apa yang ada di dalam diri kita, nafas, kedipan mata kita, indera kita, kesehatan, istri / suami, kecerdasan, anak, tempat tinggal, termasuk perasaan bahagia dan segala resources yg kita miliki semata-mata pemberian Allah dan berusaha menggunakan dan memaanfaatkan segala resources yang kita miliki itu demi kebahagiaan seluruh makhluk. Lalu bagaimana syukur bisa semakin mendatangkan kenikmatan-kenikmatan baru seperti dijanjikan Allah?

Ada 2 tinjauan yang akan saya berikan dalam tulisan ini mengupas tentang syukur. Yang pertama dari sisi pemrograman pikiran. Defini syukur sebagaimana di atas membuat setting pikiran manusia (mind set)dalam keadaan positif. Dengan mensyukuri setiap langkah kita dalam hidup ini dengan segala pencapaiannya, maka perasaan kita akan selalu bergetar dala frekuensi yang positif. Perasaan yang selalu positif (Positif Feeling) akan membuat apa yang selalu kita pikirkan juga bergetar dalam frekuensi yang positif (Positif Thinking). Dengan demikian pikiran manusia yang terdiri dari pikiran sadar dan pikiran bawah sadarnya akan saling bersinergi dan tercipta suatu keselarasan yang akibatnya adalah adanya saling mendukung di dalam 2 kepribadian manusia yang biasanya saling bertentangan atau melemahkan dalam mencapai suatu tujuan.

Pernahkah anda mempunyai keinginan, misalnya ingin membuka usaha. Kemudian ada bagian dalam diri anda yang mensabotase seperti takut gagal, khawatir, jangan-jangan dan seterusnya. Sabotase dari bagian diri anda yang lain ini tidak akan sempat muncul jika kedua bagian dalam diri anda saling selaras dengan menerapkan syukur dalam hidup anda. Sehingga pikiran dan perasaan yang telah saling selaras ini akan menggerakan seluruh potensi diri anda untuk melakukan action dalam meraih tujuan hidup anda, istiqomah dan akirnya tujuan itu pasti tercapai.

Tinjauan tentang syukur yang kedua adalah, ternyata berdasarkan hasil riset menyebutkan bahwa orang-orang yang selalu bersyukur memiliki tingkat energy pikiran (otak) yang sanagat besar frekuensinya jika diukur dengan alat pengukur kekuatan energy pikiran / otak. Dan ini jauh sangat berbeda bagi orang-orang yang pemarah misalnya dimana level energy pikirannya sangat rendah. Di dalam hukum LOA (Law of Attraction) ternyata energy syukur yang kuat tersebut mampu membroadcast atau mengirimkan keinginan dan harapan orang yang bersyukur tersebut ke seluruh alam semesta. Sehingga alam semesta pun akan merespon broadcast keinginan dan harapan tersebut dengana membalasnya lebih besar.

Inilah yang pada akhirnya orang sering menyebutnya sebagai keberuntungan. Keberuntungan adalah hasil broadcast keinginan yang direspon oleh alam semesta dalam kekuasaan Allah dalam bentuk mendekatkan apa yang diinginkan dan diharapkan, semakin mendekat dan tertarik oleh magnet orang yang pandai bersyukur. Akibatnya adalah kemudahan bagi orang tersebut untuk merealisasikan harapan dan tujuan-tujuan dalam hidupnya.

Itulah kehebatan syukur, dan telah jelas dan nyata pula disebutkan dalam kitab suci Alquran sebagai kalam Allah. Sudahkan syukur menjadi bagian dalam hidup anda ??

Author:

- Founder of Solution Mind Development - Mind Motivator - Hypnotherapist - NLP Master - Grand Master Subtle Energy - Senior Account Manager Enterprise Div PT. TELKOM - Mind Power Practitioner

website: http://solution-mind-development.blogspot.com

2 Responses to “Rahasia Syukur – Success with Syukur”

  1. Menurut saya syukur itu adalah bagaimana kita dapat membagi kenahagiaan yang kita dapat dengan makhluk lain di dunia ini yang merupakan sesama makhluk yang diciptakan oleh Tuhan.

    Dan syukur pada level berikutnya adalah bagaimana kita membahagiakan seseorang walaupun kita dalam keadaan kurang bahagia dan menyaksikan orang laen tersenyum pada kita dan mengucapkan “Terima kasih Mas…” alangkah bergunanya hidup kita bisa berbagi kesesama.

  2. alim nasruloh says:

    syukur merupakan hal yeng terpenting dmana manusia memerlukan hal yang akan diinginkan dan selalu memberikan hal terbaik yang ada dalam potensi diri masing-masing

%d bloggers like this: